Saya adalah seorang pensiunan dari sebuah BUMN di negeri ini.Sebagai seorang pensiunan tentunya saya punya penghasilan tetap berupa uang pensiun,yang jumlahnya dapatl dikatakan lumayan untuk menutupi biaya hidup sehari hari pada saat ini. Namun demikian, saya bertanya tanya didalam hati, andaikata saya diberi umur panjang oleh Allah SWT apakah besaran uang pensiun terrsebut akan bisa tetap cukup menghidupi kebutuhan saya beserta seorang isteri, mengingat besarannya yang tetap se- tiap bulannya, sementara angka inflasi yang senantiasa meningkat dari tahun ke tahun tentunya akan menggerogoti besarnya nilai tukar uang pensiunan tersebut bila dibe lanjakan. Dua orang menantu dan seorang anak lelaki saya bekerja sebagai pengusaha muda yang alhamdulillah cukup berhasil. Kehidupan mereka pun lumayan baik dari segi ekonomi.Mereka pun sedikit banyak turut membantu mencukupi kebutuhan kami. Hal ini tentunya bisa mengurangi rasa kekhawatiran saya tentang cukup tidaknya nanti penghasilan saya beberapa tahun mendatang. Namun masalahnya bukan itu. Bagaimana dengan keluarga pensiunan lain,yang kebetulan tidak dikarunai Tuhan keberuntungan seperti saya. .